Busana Muslim dan Hijab Paling Banyak Diburu Selama Ramadhan

Busana Muslim dan Hijab Paling Banyak Diburu Selama Ramadhan

Setiap bulan Ramadhan, terjadi fenomena unik di mana wanita mendadak tampil lebih santun mengenakan busana muslim. Hal ini membuat penjualan modest wear kian melesat.

” Entah mengapa Ramadhan merupakan momen yang ditunggu banyak orang untuk berbelanja busana muslim. Padahal sebetulnya kita beli bisa baju muslim di luar bulan itu,” kata Adhitya Insan, Brand Manager Blanja.com di Jakarta, Selasa 7 Mei 2019.

Berdasarkan pantauan situs e-commerce, busana muslim wanita merupakan yang paling mendominasi. Aneka gamis bersiluet loose sangat mudah ditemukan di pasaran. Begitu pula dengan hijab panjang atau yang biasa disebut khimar.

Hal ini sejalan dengan tren busana syar’i yang semakin menjamur di kalangan hijabers. Tentunya, model yang disajikan juga tidak kalah stylish. Busana syar’i kini terlihat lebih modern dengan sentuhan warna lembut seperti pastel dan earth tone.

Selain gamis dan khimar, hijabers juga masih banyak memburu fashion item populer seperti tunik, blouse dan oversized sweatshirt. Sementara itu hijab motif dari bahan voal juga sedang digemari oleh wanita.

Selain hijab dan busana muslim wanita, fashion item lain yang tak kalah populer adalah busana muslim pria dan anak.

” Disusul dengan baju koko pria, perangkat shioat, Al-Quran dan fashion anak dari sisi baju koko sampai sarung,” imbuhnya.

Leave a Reply

Close Menu
WhatsApp Order Via Whatsapp